5 Style Dekorasi Ini Buat Kamar Mungil Tampak Lebih Luas 

Ruang yang kecil bisa jadi lebih menarik serta nyaman bila diatur lewat cara pas serta baik. Dari mulai penentuan furniture, penentuan warna tembok, sampai bermacam peralatan penambahan bisa memengaruhi penampilan ruang kecil jadi tampak luas serta menarik. Demikian halnya perihal dengan kamar Kamu. Bila Kamu mempunyai kamar mungil, janganlah cemas karna Kamu bisa menyulap kamar itu jadi lebih menarik. 

 

Seperti yang ditulis dari website Elledecor, Kamis (28/7/2016), Kamu bisa lakukan cara-cara tepat tersebut untuk membenahi kamar mungil, supaya tampak lebih luas, serta nyaman. Tersebut penjelasannya dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup.

 

1. Tentukan warna jelas serta lembut 

Warna jelas seperti putih serta turunan pastel bisa memberi kesan nyaman serta luas pada suatu ruang. Diluar itu warna ini buat kamar Kamu tampak lebih bersih serta nyaman hingga jauh dari kesan sempit serta kecil. Karna ukuran kamar Kamu yang minimalis, Kamu bisa memakai furniture yang simpel, seperti tempat tidur, meja lengkap dengan lampu tidur di bagian kiri serta kanannya. Untuk memperluas ruangan Kamu bisa menyimpan karpet dengan motif yang simpel. Berikan aksesories seperti lukisan atau bingkai photo kecil pada dinding untuk memperindah penampilan kamar. 

 

2. Furniture vintage 

Bila Kamu yaitu type penggemar benda-benda antik, tak ada kelirunya Kamu membenahi koleksi Kamu didalam kamar. Janganlah cemas, hal semacam ini akan tidak buat kamar makin sempit, tetapi Kamu cuma butuh memisah benda-benda itu. Tata demikian rupa hingga Kamu terasa nyaman serta tidak terlalu berlebih dengan aksesories di kamar. Untuk buat tampilan kamar Kamu lebih cocok, tentukan juga corak seprai tempat tidur memiliki nuansa vintage. Cocok!  dan cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek.

 

3. Sentuhan material alam 

Sentuhan material alam seperti kayu, marmer serta batu alam yang lain bisa buat kamar mungil Kamu tambah nyaman, hingga tidak berkesan sempit. Sentuhan material alam ini dapat berbentuk tempat tidur kayu, pintu kayu dengan ukiran, serta batu alam pada dinding atau lantai. Terkecuali buat ruang tampak lebih luas, material alam akan memberi atmosfer yang sejuk pada ruang Kamu. 

 

baca juga : ide kreatif tempat penyimpanan barang

 

4. Andalkan permainan corak 

Kamu bisa memberi motif serta alur yang simetris pada kamar Kamu. Dari mulai wallpaper, seprai tempat tidur maupun pilihan motif pada karpet di kamar Kamu. Berikan satu cermin ukuran besar serta letakkan pada satu diantara dinding, untuk membuat ilusi ruangan yang lebih luas pada kamar mungil Kamu. 

 

5. Sentuhan karya seni 

Untuk Kamu yang berjiwa seni tinggi serta senang pada satu karya seni, beri padu-padan warna jelas seperti Kamu melukis pada kanvas. Pilihan warna oranye, ungu, pink, hijau serta warna cerah dapat jadi pilihan. Kamu dapat juga memberikan bermacam hiasan dinding untuk buat kamar mungil Kamu lebih atraktif dan macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual.