Sembunyikan Webcam dalam Perlengkapan Tempat tinggal Tangga 

Ada orang yang mematai-matai serta menggeledah beberapa barang Kamu, namun Kamu tidak tahu bagaimana membuktikannya. Tidak perduli apakah aktornya kawan sendiri, anggota keluarga, rekanan kerja, atau musuh bebuyutan : camera tersembunyi juga akan menolong Kamu menyatukan bukti yang diperlukan untuk menunjuk hidung si aktor serta akhiri aktivitas mata-matanya dan cara membuat kamera pengintai tanpa kabel

 

1. Peroleh webcam murah. Kamu dapat memperoleh jenis yang pas dengan harga tidak hingga Rp100. 000. Kerjakan pencarian internet bertopik " beli webcam murah ". 

  • Tentukan webcam yang umum serta kecil saja. Camera yang juga akan dipakai mesti cukup kecil supaya tidak menyolok. Kamu dapat sembunyikannya didalam beragam perlengkapan rumah tangga seperti peraut pensil atau kotak tisu ; ingat-ingatlah hal semacam ini waktu pilih camera di toko. 
  • Bila Kamu menginginkan menempatkan camera sesegera mungkin saja, Kamu dapat beli webcam di toko elektronik besar (ITC, Mangga Dua, dll.) Mintalah jenis yang paling murah serta kecil pada penjaga toko. 
  • Bila Kamu coba menangkap basah kejahatan serius, pikirkan menempatkan camera keamanan profesional. Camera tersembunyi buatan sendiri memanglah mengasyikkan, serta mereka lumayan bisa diandalkan—namun kwalitas video terang semakin lebih baik pada piranti yang bernilai lebih mahal. 

 

2. Buka kerangka webcam. Juga akan terlihat terang papan circuit tempat lensa dipasang. Ini juga akan buat camera keseluruhannya jadi tambah lebih kecil, serta dengan hal tersebut jadi lebih gampang disembunyikan. 

 

3. Tentukan tempat persembunyian. Waktunya kreatif! Camera akan tidak gampang diketemukan bila Kamu menyembunyikan didalam alat rumah tangga yg tidak mencolok. Yakinkan memakai suatu hal yang umum serta lumrah disimpan didalam kamar atau ruangan kantor. Benda yang terlihat janggal juga akan buat berprasangka buruk. 

 

  • Jadi contoh : Dapatkan alat peraut pensil tua yg tidak digunakan siapa juga. Mengeluarkan sisi dalamnya serta tujukan camera ke luar lubang peraut pensil. Buka cangkang, mengeluarkan motor serta kabel, juga kabel daya dari dalam. Terlebih dulu, yakinkan dahulu kalau peraut pensil itu tidak tersambung ke sumber listrik! 
  • Coba memakai kotak sepatu atau kotak tisu. 4 Buat lubang kecil di bagian kotak supaya camera bisa “melihat” ke luar. Yakinkan lubang itu tidaklah terlalu besar, supaya orang tidak berprasangka buruk! 
  • Pikirkan memakai kantung berbelanja atau kotak hadiah. Lagi, buat lubang kecil di bagian kotak. Lubang ini semakin lebih susah terdeteksi bila sisi luar kotak memiliki tekstur atau berpola. Kotak berwarna hitam atau gelap bahkan juga juga akan buat lubang jadi tambah lebih susah tampak. 
  • Pikirkan sembunyikan camera di dedaunan satu pot tanaman atau jauh di sela rack buku—pokoknya dimana juga yg tidak gampang di perhatikan orang. Yakinkan supaya lensa camera menghadap ke sisi yang butuh direkam. 

 

4. Gunakan camera dibagian dalam satu benda. Tujukan lensa ke luar lubang di bagian benda itu. Yakinkan kalau camera muat didalam, serta tidak mencolok. 

  • Bila Kamu fikir object tempat camera bersembunyi akan banyak dipindah-pindah, pikirkan memakai lem super supaya camera tidak gampang terlepas. Tambahkan lem di tepian lensa yang menghadap ke luar lubang. Hati-hatilah supaya lemnya tidak tentang kaca lensa, karna juga akan mengakibatkan kerusakan kwalitas video serta susah dibikin bersih bila telah terkena. 

 

5. Tempelkan atau lem pemberat kail pancing ke sisi dalam cangkang object tempat sembunyikan camera, supaya tidak merasa terlalu enteng. Ini yang terutama waktu sembunyikan camera didalam mesin seperti peraut pensil, jam, serta sebagainya—yang umumnya merasa berat diangkat. 

 

  • Bila tak ada pemberat kail pancing, benda besi apapun yang berat serta rata, bisa juga digunakan. Hati-hati bila pinggirannya tajam. 

 

6. Jalin cara membuat kamera pengintai jarak jauh USB (kabel yang menghubungkan webcam ke computer) lewat belakang tempat persembunyian. Mungkin saja Kamu mesti menempatkan camera itu dekat computer bila kabelnya tidaklah terlalu panjang. 

 

  • Tutupi atau samarkan kabel USB dengan suatu hal. Kertas terlepas atau jaket dapat dipakai—tapi upayakan terlihat alami. Bila " peraut pensil " demikian terlihat tersambung ke computer, aktor dapat berprasangka buruk. 

 

7. Bila Kamu menyembunyikan camera didalam perlengkapan rumah tangga, pikirkan menempelkan tulisan tanda " Rusak " supaya benda itu tidak dipakai orang. Soalnya bila tidak serta ada yang kebetulan coba menyalakan benda itu, camera Kamu dapat ketahuan. 

 

  • Tetapi ingat-ingatlah kalau tanda " Rusak " mungkin saja jadi juga akan buat benda itu jadi perhatian. Orang juga akan relatif meremehkan bila tidak di beri tanda—terutama bila Kamu tempatkan ditempat yg tidak menghambat. 

 

8. Tujukan camera ke tempat kejahatan. Anggap saja Kamu sutradara film yang tengah mempersiapkan adegan : fikirkan apa yang akan dibuktikan dengan rekaman gambar ini, serta fikirkan begitu perlunya kenyataan kalau Kamu dapat lihat muka si aktor. 

 

  • Bila Kamu cuma menginginkan supaya aktor menjauhi kamar Anda—katakanlah, kakak atau adik yang menyukai menggeratak kamar—arahkan camera ke pintu supaya Kamu bisa menangkap basah ia masuk. 
  • Bila menginginkan hentikan seorang supaya tidak menggeratak barang tertentu—misalnya Kamu menginginkan supaya kakak atau adik tidak ambil baju, atau kolega yang menyukai mengutil alat penjilid Kamu, tujukan camera ke benda itu, supaya tahu apa yang dikerjakan aktor. 
  • Bila Kamu menginginkan menangkap sebagian momen kejahatan sekalian, letakkan camera cukup jauh ke belakang supaya pojok lensa bisa menangkap dengan melebar ke semua ruang. Pikirkan menempatkan dua camera, walau untuk ini tempat persembunyiannya mesti beragam.