Cara Agar Kaki tak Lecet Saat Pakai Sepatu Baru

Para wanita tentu sering beli sepatu baru karena memiliki bentuk yang lucu maupun karena tengah potongan harga. Terkadang, saat memakai sepatu baru untuk pertama kalinya kaki Kamu sering lecet atau terluka terlebih dibagian belakang dan jari kaki hingga Kamu terpaksa menempelkan plester pada kaki yang sakit. 

 

Berikut ini ada beberapa cara agar sepatu baru Kamu tidak menyakiti kaki, dari mulai sepatu hak tinggi sampai sepatu berolahraga atau sneakers. 

 

1. Pastikan ukurannya 

Ini yaitu hal yang tentu dilakukan setiap orang yang beli sepatu, mencari ukuran yang cocok dengan kakinya. Janganlah memaksa untuk beli sepatu safety jakarta itu karena memiliki bentuk tetapi ukurannya tidak cocok dengan ukuran kaki Kamu. Terkadang, beberapa wanita beli sepatu dengan ukuran yang beda hanya karena sepatu dengan ukuran yang dikehendaki tak ada di toko itu. 

 

2. Semprotkan antiperspirant 

Ini dapat menghindar jari kaki melepuh karena terserang gesekan sepatu. Antiperspirant dapat kurangi keringat pada kaki. Gosok atau semprotkan antiperspirant ke semua kaki, biarlah kering lalu gunakan sepatu Kamu. 

 

3. Cobanya sebelumnya pergi 

Coba untuk kenakan sepatu safety baru Kamu di sekitar tempat tinggal dan rasakan dibagian mana ia buat kaki Kamu sakit. Setelah ketahui di mana letak potensi sakit pada kaki (setelah coba 30 menit), Kamu dapat ikuti dua langkah setelah itu seperti berikut ini. 

 

4. Memakai pelicin 

Pelicin menolong kurangi gesekan hingga tak ada sekali lagi lecet pada kaki. Bukanlah sembarang pelicin, toko sepatu biasanya jual stik yang diisi pelicin dengan bentuk seperti deodorant untuk kaki hingga tidak buat kaki lecet karena gesekan dari kulit sepatu yang keras. 

 

5. Menaikkan lapisan 

Coba untuk menaikkan susunan dalam sepatu Kamu atau barangkali kaki Kamu. Susunan penambahan pada sepatu hindari gesekan segera dengan kulit kaki yang dapat buat kaki lecet.