Panduan Cara Memilih Pakaian Untuk Pria Gemuk

Pria gemuk atau mereka yang memiliki problem dengan perut buncit condong memilih baju dengan ukuran besar dan longgar untuk menutupinya. Akhirnya tentu hanya kaos-kaos saja yang mereka gunakan. Wah tentu mereka ingin juga tampil stylish seperti pria bertubuh ideal. Karenanya, artikel ini akan memberi tips memilih pakaian untuk pria gemuk agar dapat pula tampil modis dan percaya diri. 

 

Bermain Motif Pakaian 

 

Pakaian atau baju pria ada juga motif dan gambar seperti pada kaos misalnya. Nyatanya buat mereka yang bertubuh gemuk, kamu harus hindari kaos dengan gambar yang terlalu besar. Kamu dapat memilih kaos polos maupun bergambar, pilihlah yang gambar dan logonya kecil atau tengah saja. 

 

Kaos dengan motif garis-garis vertikal juga disarankan untuk kamu, ini berlaku ketika kamu memilih baju. Bila kamu sukai kenakan Jas, pilihlah warna hitam pekat dengan jenis polos atau standard. Sedang untuk Jaket atau Sweater, jauhi memilih yang berbahan tebal karena ini akan buat kamu terlihat makin gemuk. Bila dapat panjang Jaket atau Sweater sampai bawah pantat agar dapat menutupi perut buncit kamu. 

 

Hindari Memilih Pakaian Longgar 

 

Memang pakaian longgar untuk seseorang yang gemuk sangat nyaman dipakai. Untuk baju satu hari hari kamu di rumah sih tidak jadi masalah, tetapi bila itu untuk style kamu keluar kamu harus hindari jenis longgar ini. 

 

Pilihlah kaos atau baju yang ukurannya cocok dibadan kamu. Tidak lebih dan tidak kurang. Jangan sampai memakai kaos atau baju yang ukurannya sangat pres sekali ditubuhmu. Itu akan buat orang sangat memerhatikan kamu dan satu lagi apakah kamu nyaman dengan itu semua? 

 

Model Celana 

 

Jenis atasan telah, bagaimana dengan jenis bawahnya? Celana Jeans jenis standar dengan panjang sampai kesepatu kamu, ini bagus untuk diambil. Tetapi, berlainan untuk kamu yang betubuh pendek, kamu dapat memilih celana yang panjangnya standard saja. Untuk masalah ini harus juga kamu aplikasikan ketika memilih celana yang lain seperti celana bahan dan yang lain. Inspirasi yang lain, kamu dapat juga memilih kenakan jenis celana Rise Model. 

 

Kamu juga tetaplah dapat kenakan aksesori, tetapi ya janganlah lebay-lebay readers, Cukup pakai ikat pinggang saat kamu kenakan jas atau pakai arloji saat kamu kenakan kaos. Cukup sederhana namun masih tetap fresh kamu interesting. Tak perlu lah memakai kacamata, topi, atau apa pun itu 

 

Tips Mix and Match 

 

Kamu dapat memakai kaos dengan kerah V-neck dengan beberapa warna gelap seperti hitam, coklat, hijau tua, biru tua, dan yang lain. Untuk kesan santai kamu dapat pula kenakan celana pendek jeans selutut. Pakai sandal flat untuk tampilan enjoy kamu. Untuk baju, kamu juga tetaplah dapat kenakan baju berlengan pendek atau panjang.

 

Bila berlengan panjang, kamu dapat menggulungnya sampai 3/4. Kamu dapat kenakan baju bergaris-garis vertikal, input baju kamu kedalam celana bahan ukuran standar dengan warna gelap. Pakai pantofel untuk mendukung tampilan resmi kamu. Kamu dapat berikan ikat pinggang agar berkesan lebih rapi lagi.