7 Cara Sederhana Agar Selalu Berpikir Positif

Memiliki pola fikir positif adalah sebuah keniscayaan sendiri untuk orang yang berkaitan. Beberapa orang mengharapkan memiliki kekuatan memikirkan positif dalam melakukan kehidupannya didunia yang fana ini. Sayangnya hanya sedikit dari mereka yang sukses jadi orang yang memiliki kekuatan memikirkan dengan positif. 

 

Berpikir dewasa dan bersikap dewasa memang tidaklah suatu perkara yang mudah. Tidaklah heran hanya sedikit dari kita yang dapat mengerjakannya, selebihnya kesusahan bahkan juga tidak dapat. Bila Kamu salah satu orang yang ingin memiliki pola fikir positif, tetapi belum dapat mengerjakannya. Kamu janganlah cemas. Kami siap untuk menolong Kamu agar memiliki pola fikir yang positif. 

 

Pada tulisan ini kami akan coba mengupas cara agar selalu memikirkan positif. Berita baiknya, cara yang akan kami berikan tidak cuma satu. Jadi Kamu dapat coba salah satu atau lebih dari 7 cara yang akan kami paparkan. Pasti Kamu akan tidak terpaku pada satu cara yang mungkin telah Kamu kenali sebelumnya. 

 

Yang terutama, beberapa cara ini sangat simpel, hingga sangat mudah untuk Kamu terapkan. Diluar itu sudah beberapa orang mengakui sudah sukses merubah pola fikir mereka jadi lebih baik. Dan kami optimis Kamu juga dapat mengerjakannya. 

 

Walau sekian, kami tidak mau menyampaikan ke 11 langkah tersebut dapat dilakukan tanpa ada perjuangan. Walau mudah, Kamu harus bersungguh-sungguh dalam melakukan praktiknya sampai Kamu sukses memiliki cara memikirkan yang positif. 

 

Bila Kamu betul-betul ingin memiliki pola fikir yang positif. Beberapa cara berikut adalah cara yang paling tepat dan mudah diaplikasikan dalam kehidupan. Untuk lebih detilnya, berikut ke 11 cara yang akan di kupas selesai. Berikut ini penuturannya. 

 

1. Ingat selalu pada Tuhan 

 

Mengingat Tuhan tuhan adalah cara yang harus untuk dicoba. Selain dapat dibuktikan efisien jadi cara agar selalu memikirkan positif. Mengingat Tuhan juga cara yang ampuh untuk memperkuat mental yang lemah. 

 

Kamu dapat mengingat Tuhan dengan melakukan keharusan dan menjauhi larangannya. Misalnya Kamu seseorang muslim, Kamu dapat selalu mengingat Tuhan dengan melakukan sholat 5 waktu, dan keharusan yang lain. Tidak cuma itu, Kamu harus juga menjauhi apa sebagai larangannya, minuman mengandung alkohol misalnya. 

 

Kamu dapat juga ikuti aktivitas keagamaan sesuai keyakinan yang dipeluk. Menaikkan pengetahuan mengenai pengetahuan agama dan sebagainya yang berhubungan dengan pengetahuan agama. Ini akan bikin Kamu lebih dekat dengan Tuhan. Selain itu, Kamu dapat juga mengingat kematian agar selalu ingat pada Tuhan. Karena Kamu tahu suwaktu-waktu Kamu akan kembali Padanya. 

 

Karenanya ingatlah selalu Tuhan agar pola fikir Kamu dapat lebih positif. Dengan hal tersebut, Kamu dapat nikmati hidup Kamu. Hingga Kamu lebih bahagia dan ketertarikan dalam melakukan hidup yang penuh dengan tantangan ini. 

 

2. Berkumpul dengan beberapa orang yang positif 

 

Berkumpul berbarengan orang yang memiliki pola fikir positif dapat juga menolong Kamu selalu untuk memikirkan positif. Ini adalah cara ampuk untuk merubah mindset negatif jadi mindset positif. Mereka akan menularkan rutinitas sebaiknya pada Kamu. Dengan hal tersebut Kamu dengan perlahan-lahan akan memiliki pola fikir yang positif. Diluar itu Kamu juga berpeluang jadi orang berhasil. 

 

Dengan bergaul berbarengan orang positiflah Kamu dapat terlepas dari pergaulan bebas yang mengakibatkan kerusakan pola fikir Kamu. Karenanya tak ada kelirunya bukanlah bergaul dengan mereka? Kamu jugalah yang akan peroleh berjuta faedahnya. 

 

3. Syukuri hidup apa adanya 

 

Untuk bangun menset positif coba selalu untuk bersukur. Ingatlah selalu pada tuhan agar Kamu dapat selalu bersukur. Cara mengingat Tuhan diterangkan lebih detil pada poin 1. 

 

Kamu dapat juga bangun rasa sukur dengan lihat segi positif dari setiap peristiwa yang dihadapi. Ini dapat bikin Kamu lebih berprasangka baik pada sendiri atau orang di sekitar Kamu (poin 5 akan menerangkan lebih detil). 

 

Untuk memiliki kekuatan memikirkan positif Kamu harus dapat mensyukuri hidup bukan? Salah satu langkahnya dengan membiasakan diri mengatakan terima kasih saat di beri suatu hal oleh orang lain. Perkataan terima kasih berikut ini yang akan bikin Kamu dapat lebih mensyukuri hidup, apa pun kondisi Kamu. 

 

Diluar itu, lihat beberapa orang yang nasibnya tidak seberuntung kita dapat juga bangun rasa sukur. Atau mungkin dengan mencatat beberapa hal yang pantas untuk disyukuri agar tidak lupa. Misalnya dengan bikin daftar event WAOW setiap bln. atau th.. 

 

Dengan mensyukuri hidup apa yang ada. Akan terwujud sebuah pola fikir kalau hidup itu indah apabila kita syukuri. Ini salah satu cara memikirkan yang sangat positif. Hingga dapat merubah hidup Kamu ke arah yang lebih baik. 

 

Sedetailnya untuk tahu cara jadi manusia yang bersukur dapat Kamu baca di tulisan Blogalau. com bertopik cara jadi manusia yang lebih bersukur. 

 

4. Ambillah apa sebagai tanggung jawab 

 

Untuk memiliki kekuatan memikirkan positif. Coba ambillah apa sebagai tanggung jawab Kamu. Hentikan rutinitas untuk mencari-cari alasan kalau itu bukanlah tanggung jawab Kamu. 

 

Akui kekeliruan yang Kamu kerjakan, lalu selekasnya perbaiki apa sebagai tanggung jawab Kamu. Janganlah menyalahkan orang lain saat hadapi problem. Hal itu dapat menolong Kamu untuk memikirkan lebih positif pada kondisi. 

 

Juga, Kamu tidak bisa berasumsi sendiri jadi korban dari sebuah momen. Bila Kamu beranggapan kalau diri Kamu itu jadi kambing hitam pihak tertentu. Kamu akan susah jadi orang yang memiliki pola fikir yang positif. 

 

Untuk jadi manusia yang bertanggungjawab, coba untuk belajar jadi sosok yang disiplin. Belajarlah hadapi semua kesusahan yang ada. Janganlah lupa juga selalu untuk berlaku jadi orang yang berkelanjutan. 

 

5. Lihat segi baik dari suatu kejadian 

 

Agar Kamu dapat memikirkan positif dari sebuah momen yang Kamu hadapi. Tak ada kelirunya bila Kamu lihat semua yang Kamu alami dari segi sebaiknya. 

 

Setiap peristiwa pasti ada segi baik dan buruknya. Baik itu peristiwa yang bikin Kamu bahagia atau bersedih. Karenanya coba saksikan segi baik dari sebuah peristiwa yang dihadapi, bahkan juga peristiwa jelek sekali pun. 

 

Dengan hal tersebut Kamu akan peroleh hikmah dari suatu hal yang sudah terjadi. Sudah pasti peristiwa yang dihadapi akan bikin Kamu semakin dapat memikirkan positif. 

 

6. Menghilangkan rutinitas berdrama 

 

Rutinitas berdrama atau melebih-lebihkan suatu problem dapat bikin pola fikir Kamu jadi jelek. Oleh karena itu Kamu harus dapat hindari dan menghilangkan rutinitas ini. Jangan pernah karakter jelek ini merasuki jiwa Kamu dan bikin pemikiran Kamu jadi negatif. 

 

Rutinitas berdrama yaitu suatu perilaku yang membesar-besarkan setiap problem, mungkin problem kecil sekali pun. Ini dapat karakter yang dapat membawa Kamu jadi seseorang pembohong yang besar. 

 

Pastinya perbuatan ini dapat menghancurkan pola fikir seorang. Hingga bikin orang yang berkaitan tidak memiliki kekuatan memikirkan dengan jernih. Biasanya orang yang sekian akan selalu menyalahkan orang lain dan kondisi, dan hidup mereka akan selalu dalam bayang-bayang nestapa. 

 

 

7. Ambillah waktu untuk istirahat 

 

Hidup tidak selamanya kerja, kerja dan kerja. Oleh karenanya istirahatlah sekurang-kurangnya satu hari dalam satu minggu. Janganlah hanya pikirkan pekerjaan Kamu. 

 

Pikirkan apa sebagai tanggung jawab Kamu benar-benar sangat di sarankan. Tetapi bila berlebihan, ini akan bikin Kamu jadi stres dan mungkin saja Kamu berasumsi diri Kamu jadi korban. 

 

Dengan hal tersebut istirahat sangat diperlukan untuk bikin fikiran tetaplah pres. Hingga fikiran jelek akan tidak merasuki otak Kamu dan bikin cara memikirkan Kamu jadi negatif. 

 

Represing dapat menolong fikiran Kamu lebih jernih. Fikiran yang jernih akan membuat sebuah pola fikir yang positif. Karenanya janganlah lupa istirahat dari pekerjaan Kamu, sekurang-kurangnya meluangkan waktu satu hari dalam satu minggu untuk istirahat sesaat.