Sepatu Safety Perlengkapan Wajib Saat Berkendara

Panorama pengendara sepeda motor memakai alas kaki sandal sering kali diliat di jalan raya. Beralasan tambah nyaman dan mudah dipakai, tanpa ada sadar pengendara motor ini kurangi perlindungan pada diri mereka sendiri. 

 

Intinya pemakai skutik yang jadi jenis motor paling banyak di Indonesia. Design motor yang meletakkan kaki didalam bagian skutik membuat mereka percaya diri mengenakan sandal saat pergi. 

  

tujuan penggunaan alas kaki yang melindungi kaki bukan hanya saat diatas motor saja tapi saat tidak berada di motor. Contoh terjatuh atau kecelakaan. Ini pentingnya gunakan sepatu safety dibanding sandal saat berkendara motor.

 

Lebih beresiko lagi apabila tanpa ada alas kaki atau nyeker. Ini sering didapati pada pengendara motor saat cuaca hujan. Pengendara motor lebih memilih untuk menaruh sepatunya agar tetap kering dari pada basah terkena hujan.

 

Walau sebenarnya resiko tanpa perlindungan saat berkendara motor cukup besar. Kaki dapat terkena benda tajam seperti kerikil atau kaca, dan terluka saat kecelakaan. 

  

Pemakaian sepatu lebih terjamin tidak licin saat diatas footstep sepeda motor atau saat berhenti di mana kaki menyokong motor diatas aspal. Untuk pengendara motor dengan transmisi manual, sepatu bikin kaki tidak langsung pegal apabila menjalankan transmisi jenis injak dan mengungkit. 

 

Sepatu buat kaki terlindung dari benda-benda tajam di jalan raya. Paling tepat pakai sepatu safety online khusus riding motor atau yang diatas mata kaki. Pokoknya selama berkendara alat pengaman seperti jaket, helm, sarung tangan tidak bisa absen untuk menghindari cedera kronis apabila kecelakaan