Cara Mencegah Bau Sepatu Di Musim Hujan

Image result for safety shoes styleKehadiran musim hujan memang sering sekali menjadikan umumnya orang merasa repot, terlebih dalam soal perawatan sepatu. Di mana genangan air yang ada di lingkungan sekitar karena becek setelah hujan lebat, juga jadi penyebab akan keadaan sepatu jadi mudah kotor dan rusak. Selain itu, bau sepatu yang di munculkan juga makin menyengat juga. Hingga dari situ pasti diperlukan sebuah cara yang efisien agar keadaan sepatu tetaplah dalam kondisi bersih, dan terlepas dari bau yang tidak enak. 

 

Untuk menjaga kondisi sepatu agar tetap selalu bersih dan terhindar dari bau yang menyengat di musim hujan, memang dapat disebut sedikit susah. Walau demikian kamu jangan sampai cemas, kalau ada beberapa tips yang perlu kamu aplikasikan untuk menghindar bau tidak enak pada sepatu yang paling disayangi kamu, terlebih di musim hujan saat ini. Nah, berikut 4 tips mudah dalam menjaga sepatu agar dapat terlepas dari bau tidak enak. 

 

1. Dengan Teh Hitam 

 

Di mana bau yang cukup menyengat di sepatu, biasanya karena oleh ada bakteri yang melekat. Bahkan juga keadaan sepatu yang sering kotor karena terjadi becek atau genangan air kecil di musim hujan, akan memberi aroma sepatu makin menyengat tidak karuan. Tetapi kamu janganlah resah, kalau cukup hanya memakai teh hitam, maka telah dapat untuk mengusir akan terjadinya bau tidak enak yang diakibatkan itu. 

 

Hal sekian karena kandungan tannin yang terdapat pada teh hitam, memang di kenal ampuh dalam membunuh bakteri, terlebih bakteri yang mengakibatkan bau tidak enak di sepatu. Langkahnya yaitu, tempatkan beberapa kantung teh hitam berada didalam sepatu safety ketika setelah dan sebelumnya penggunaan sepatu itu. 

 

2. Memakai Baking Soda

 

Untuk hindari akan terjadinya bau menyengat di sepatu, kamu dapat menyimpan sedikit baking soda kedalam sepatu selama lebih kurang semalam. Setelah itu kamu dapat bersihkan atau buang baking soda yang masihlah tersisa didalam sepatu itu apabila akan ingin dipakai. Perlu kamu tahu, kekuatan baking soda ini dikenal juga cukup efisien dan cepat dalam menyerap bau tidak enak yang ada pada sepatu. Hingga keadaan sepatu kamu dapat tetaplah dalam kondisi fresh, dan selalu siap untuk dipakai. 

 

3. Taruh kedalam Kulkas

 

Memang langkah tersebut dapat terdengar sedikit aneh bukan…?. Tetapi sebenarnya kalau bilamana sepatu disimpan kedalam kulkas atau lemari es ini, dapat jadikan bau tidak enak pada sepatu keselamatan dapat hilang. Untuk memakai langkah tersebut, yaitu terlebih dulu kamu dapat meyakinkan untuk membungkus sepatu dengan plastik yang kedap hawa, lalu masukanlah kedalam freezer yang sudah ada dirumah kamu. 

 

4. Memakai Baby Powder 

 

Menghindari bau tidak enak pada sepatu, dapat pula dengan memakai baby powder. Di mana di saat sepatu yang paling disayangi kamu akan ingin dipakai, maka sebaiknya apabila kamu memakai baby powder yang sudah ada. Hingga keadaan bau sepatu dapat tetaplah fresh, dan tidaklah sampai menyebabkan bau yang menyengat.

Write a comment

Comments: 4