5 Tips Memilih Sepatu Gunung Bagi Pemula

 Sekarang ini beberapa orang yang lakukan kegiatan naik gunung sebatas untuk melepas stress akan banyak deadline pekerjaan. Ketertarikan naik gunung yang begitu tinggi ini bikin beberapa pemula juga menginginkan naik gunung dengan nyaman.

 

Hal paling utama yang butuh di perhatikan yaitu kemampuan dan kenyamanan kaki, karena kaki yang menyokong berat tubuh dan beberapa barang yang dibawa. Bila anda salah menggunakan alas kaki atau sepatu saat mendaki, hal semacam ini akan meningkatkan kemungkinan cedera pada kaki yang akan menghalangi pendakian pertama anda. Oleh karenanya, tersebut 5 panduan pilih sepatu gunung untuk pemula.

 

 

1. Kenali Type Sepatu Gunung

 

Tahukah anda? Sepatu gunung itu ada yang berleher pendek (dibawah kaki) dan yang berleher panjang (diatas kaki). Buat kamu yang akan menaiki gunung dengan medan yang tidaklah terlalu terjal dan relative gampang, anda dapat memakai sepatu gunung dengan leher pendek. baca juga : sepatu safety

 

Tidak sama dengan sepatu gunung berleher pendek, sepatu gunung berleher panjang dipakai untuk pendakian yang memerlukan saat yang cukup lama dan medan yang berat.

 

 

2. Kenyamanan & Kwalitas Sepatu Gunung

 

Agar pendakian anda lancer dan jauh dari cedera, anda mesti memerhatikan kenyamanan dan kwalitas sepatu gunung yang akan anda tentukan. Sepatu gunung yang baik itu dilengkapi dengan bantalan supaya pergelangan kaki anda terlepas dari cidera dan kemungkinan lecet.

 

Bahan sepatu gunung yang bagus yaitu terbuat dari kulit sintesis, karena mempunyai ketahanan yang cukup lama. Tidak sama dengan bahan kanvas yang enteng, bahan kanvas lebih cepat rusak. Janganlah lupa tentukan sepatu memiliki bahan waterproof dan cap goretex supaya sepatu kamutidak basah saat terserang air. Tentukan juga sepatu gunung dengan sol yang berpunggung lebih tinggi supaya mempermudah pendakian anda.

 

 

3. Tentukan Sepatu Gunung dengan Aliran Udara

 

Satu kewajiban kalau sepatu gunung mesti mempunyai aliran hawa yang baik, hal semacam ini mempunyai tujuan supaya kaki anda tetaplah merasa nyaman.

 

Uap keringat kaki yang keluar saat pendakian bisa gampang keluar dari sepatu dan akan bertukar dengan hawa yang baru, hal semacam ini akan bikin kaki anda terlepas dari timbulnya jamur dan bakteri. baca juga : jual sepatu safety di solo

 

 

4. Gunakan Kaos Kaki Memiliki bahan Wool

 

Kenapa kaos kaki begitu utama untuk pendakian pertama anda? Karen kaos kaki akan menyerap keringat yang keluar dari kaki dan hindari kemungkinan lecet.

Kenapa? Karena hal semacam ini mempunyai tujuan untuk hindari luka di kaki dan mempermudah anda untuk menggunakan kaos kaki yang lebih tidak tipis supaya kaki anda tetaplah hangat.

 

 

 

Nah, telah siap untuk lakukan pendakian pertama anda? Anda dapat beli sepatu gunung di Lazada. coid dengan beragam jenis penawaran menarik dan sistem berbelanja yang tidak repot! Have a nice trip! 

Write a comment

Comments: 0